Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

OMK Paroki Hokeng Tingkatkan Pendapatan Kas dengan Memproduksi Kopra

Poros NTT News

Larantuka,PRS – Organisasi Muda Katolik (OMK) Paroki Maria Ratu Semesta Alam (Marasta) Hokeng di Desa Hokeng Jaya, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur mencari cara untuk meningkatkan pendapatan kas mereka.

Salah satu usaha yang diambil adalah dengan memproduksi dan menjual kopra yang dihasilkan dari kelapa di wilayah tersebut. Jumlah kelapa yang mereka produksi saat itu sekitar dua ribuan buah kelapa,

Poros NTT News

Dalam memproduksi kopra tersebut para pria bertugas membelah ribuan buah kelapa dengan parang, sementara perempuan duduk bersilah kaki mencungkil isi kelapa lalu dikumpulkan di atas terpal biru.

Hasil dari produksi kopra nantinya akan dimanfaatkan untuk membiayai semua kegiatan kepemudaan, termasuk urusan rohani dan liturgi seperti gerakan orang muda katolik umumnya.

Kepada media ini, Martha Trochi Hoi kordinator seksi usaha dana mengatakan bahwa semua kegiatan selama ini bisa berjalan sukses berkat kekompakan sesama anggota komunitas yang didampingi para imam Serikat Sabda Allah atau dikenal SVD.

“Kami juga menyukseskan kegiatan pada bidang lainnya seperti, pendidikan dan kaderisasi, rohani dan liturgi, olaraga, bidang humas dan publikasi, maupun kegiatan positif lainnya,” ungkap Ochi, sapaan Martha Trochi Hoi. Jumad (14/04/2023).

Baca Juga :  Luar Biasa Kades Sunkaen Beri Apresiasi Terhadap Pemerintah Pusat

Sementara Ketua OMK Paroki Marasta Hokeng, Wilfridus Kabelen, menambahkan bahwa mencari dana untuk menambah kas organisasi mereka dengan cara memproduksi kopra saat itu bukan hanya sekedar untuk mendapat rupiah, tetapi lebih kepada menumbuhkan spirit kemandirian orang muda itu sendiri.