Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Mikhael Sedu Apresiasi Kompaknya Warga Ilepati Hadapi Bencana Longsor

Poros NTT News
Kondidsi longsor di Dusun I Desa Ilepati di sekitar rumah milik Saudara Lorensius Balik Mangu.

PRS – Pemerintah Desa Ilepati di Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, merespons cepat terhadap kejadian longsor yang terjadi di sekitar rumah milik Saudara Lorensius Balik Mangu.

Disampaikan Mikhael Sedu, Kepala Desa Ilepati kepada wartawan PorosNTT pada Jumat,25/03/2024 bahwa Kejadian longsor tersebut menimpa Dusun I Desa Ilepati, sekitar pukul 11 malam, menimbulkan ketegangan bagi warga setempat.

Poros NTT News

Ia menjelaskan saat kejadian, di dalam rumah tersebut ada tujuh orang dari keluarga Saudara Lorensius Balik Mangu.

Meskipun keadaan kritis, semua anggota keluarga berhasil selamat. Namun, mereka hampir saja mengalami kerugian serius akibat bencana alam ini.

Namun talut penahan tanah di belakang dapur dan bangunan dapur tertimbun tanah, sedangkan rumah permanen berukuran 9×12 meter terancam ambruk, menambahkan kekhawatiran bagi warga setempat.

Lebih lanjut Mikhael Sedu, Kepala Desa Ilepati menyampaikan bahwa pemerintah desa segera bertindak dengan cepat memindahkan korban beserta keluarganya ke rumah tetangga yang untuk sementara waktu.

Selain itu, ada bentuk kepedulian warga juga turut serta dalam membersihkan lumpur dan timbunan tanah serta melakukan penggalian parit darurat untuk mengalirkan air banjir dan lumpur di sekitar rumah.

Baca Juga :  Begini Dampak Pelatihan Kader Desa Tingkat Kec. Lewa Tidahu Kab. Sumba Timur