Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Menjelang Prosesi Semana Santa dan Festival Bale Nagi 2023, Kota Larantuka Minim Penerangan

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News
Minim penerangan lampu jalan di kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Larantuka,PRS- Perayaan prosesi semana santa dan Festival Bale nagi 2023 yang akan di laksanakan di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur tinggal beberapa pekan lagi.

Namun disejumlah titik ruas jalan dalam kota masih saja terlihat gelap gulita. Bukan hanya pada ruas jalan tiga, namun pada jalur utama tepatnya pada ruas jalan Niaga juga masih sangat minim penerangan.

Selain itu, sebagian ruas jalan lain masih terlihat cukup terang tetapi bukan karena adanya lampu PJU, namun karena pantulan cahaya lampu dari rumah-rumah warga yang berada persis di pinggir ruas jalan tersebut.

Bahkan salah satu icon pariwisata yang ada di pusat kota yaitu Taman Kota Felix Fernandes pada malam hari terlihat sangat gelap karena tidak ada satupun lampu penerangan didalam taman yang berfungsi.

“Miris sekali, kota Larantuka ini pada malam hari terlihat seperti kota mati,” ungkap Hendrikus Dias salah satu warga Kota Larantuka kepada media ini. Jumad (10/03/2023) Malam.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Kota Larantuka sementara lagi akan menjadi tuan rumah perayaan prosesi semana santa dan Festival Bale Nagi 2023.

Baca Juga :  Wartawan Flotim Protes Wawancara Penjabat Bupati Doris Rihi Wajib KTP

Seharusnya lanjut Hendrikus, pemerintah setempat sudah mempersiapkan segala fasilitas pendukung salah satu nya yaitu lampu penerangan jalan.

“Bagaimana mau menjadi tuan rumah yang baik, penerangan saja masih minim atau pemerintah sengaja mau tunjuk ke para peziarah bahwa ini karena kurangnya suplai Dana dari pusat kah?,”tanya salah satu warga tersebut.