Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Krispianus Swalar: Meretas Batas Literasi dari Lembata ke Temu Nasional Guru Penulis 2023

Poros NTT News
Guru Penulis Terkemuka Krispianus Swalar Berikan Inspirasi di Moment Temu Nasional 2023.

Jakarta,PRS – Media Guru Indonesia menggelar Temu Nasional Guru Penulis tahunan dari hari pertama di Gedung Kemendikbudristek Riset dan Teknologi Republik Indonesia kemudian baru jelajah literasi di Ancol.

Acara ini merupakan agenda yang dinanti-nantikan oleh para guru penulis dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan Temu Nasional Guru Penulis kali ini fokus pada jelajah literasi di Ancol, Jakarta, dan berlangsung selama dua hari pada Sabtu, 11 November, dan Minggu, 12 November 2023.

Sebagai bagian dari kegiatan literasi, Media Guru Indonesia menjalin kerjasama dengan Pengelola Ancol. Para guru penulis yang hadir di acara ini akan menulis tentang berbagai wahana dan aktivitas yang dapat ditemui di Ancol. Hal ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang menarik dan mendalam tentang potensi literasi di lokasi tersebut.

Salah satu peserta yang mencuri perhatian dalam Temu Nasional Guru Penulis adalah Thomas Krispianus Swalar, seorang guru penulis asal Nusa Tenggara Timur yang mengabdi di SMAN 1 Nagawutung, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata.

Baca Juga :  Menjelang Prosesi Semana Santa dan Festival Bale Nagi 2023, Kota Larantuka Minim Penerangan

Meskipun baru hadir dalam acara ini, namun Thomas Krispianus Swalar tidak asing bagi sesama penulis di seluruh Indonesia.

Thomas Krispianus Swalar, selain aktif di Media Guru Indonesia, juga menjabat sebagai Wakil Ketua Perkumpulan Penulis Motivator Nasional Kabupaten Lembata.

Beliau juga terlibat dalam beberapa komunitas menulis dan menanggung jawab sebagai Penanggung Jawab Komunitas Penulis Tanpa Batas (Pelintas).