Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kondisi Dermaga Kayu,Poliitis Yosef Suhardi: Itu Aset Pemda Manggarai Barat Jadi Segera Perbaiki

Poros NTT News

Labuan Bajo,PRS- Desa Tanjung Boleng Kecamatan Boleng Kabupaten Manggarai Barat ada sebuah Dermaga kayu yang terletak di sana dilaporkan memprihatinkan karena tidak layak untuk digunakan lagi Minggu,16/04/2023.

Kabarnya, kondisi dermaga tersebut sangat mengkhawatirkan bagi nelayan dan masyarakat setempat yang selama ini menggunakan dermaga tersebut untuk bongkar muat hasil laut.

Menurut informasi yang diperoleh, kondisi dermaga kayu tersebut sangat memprihatinkan dan sudah mulai lapuk serta retak-retak.

Hal ini membuat nelayan dan masyarakat setempat khawatir akan keamanan dan keselamatan mereka saat menggunakan dermaga tersebut.

Dalam wawancara yang dilakukan dengan beberapa nelayan setempat, mereka mengaku sudah lama mengeluhkan kondisi dermaga tersebut kepada pihak berwenang, namun sampai saat ini belum ada tindakan yang dilakukan untuk memperbaiki atau mengganti dermaga tersebut.

Sementara itu, salah satu masyarakat tidak disebut namanya di Desa Tanjung Boleng juga mengakui bahwa dermaga kayu tersebut memang sudah sangat tidak layak untuk digunakan lagi.

Demikian pantauan Wartawan PorosNTT saat dilapangan bahwa kondisi dermaga yang semakin memprihatinkan ini tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas perekonomian masyarakat setempat, terutama para nelayan yang bergantung pada dermaga tersebut untuk mencari nafkah.

Baca Juga :  Berita Lowongan Kerja Terbaru PT Pertamina Tahun 2023

Oleh karena itu, diharapkan pihak berwenang segera mengambil tindakan untuk memperbaiki atau mengganti dermaga kayu tersebut demi kepentingan masyarakat dan perekonomian setempat.