Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Keunikan Budaya NTT,Begini Kata Viktor Bungtilu Terhadap Presiden RI Joko Widodo

Poros NTT News
Presiden RI Joko Widodo bersama para kepala negara lainnya mengenakan busana motif tenun ikat dari Provinsi NTT.

Kupang,PRS- Hal unik sekaligus membanggakan bagi masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur tercipta pada Hari Kedua Penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN  yang bertempat di Hotel Meruorah Labuan Bajo pada Kamis 11 Mei 2023.

Pada momen tersebut Presiden RI Joko Widodo bersama para kepala negara lainnya mengenakan busana motif tenun ikat dari Provinsi NTT.

Ini merupakan hal yang unik dan tentunya kebanggaan bagi masyarakat NTT serta memberikan pesan tersendiri bagi negara peserta terkait aset budaya yang dimiliki Provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

Moment tersebut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas promosinya terhadap tenun motif NTT di KTT ASEAN ke-42 yang diadakan di Labuan Bajo.

Promosi ini dianggap sebagai pengakuan atas keindahan dan keunikan budaya NTT serta upaya untuk memperkenalkannya ke dunia internasional.

Sebagai gubernur NTT, VBL sangat mengapresiasi dukungan Presiden Jokowi dalam mengangkat potensi wisata dan budaya daerahnya.

Dia berharap kesempatan ini dapat meningkatkan popularitas NTT sebagai tujuan wisata yang menarik dan menghasilkan penghasilan yang lebih besar bagi masyarakat lokal.

Baca Juga :  Donasikan 30 Unit Konsentrator Oksigen Untuk Pemprov NTT