Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Ketiga Perangkat Desa Usapinonot Dilantik Tepat Hari Ulang Tahun Desa

Poros NTT News
Kepala Desa Usapinonot Serilius Yan Maumabe saat melantik 3 orang perangkat Desa.

PRS – Kepala Desa (Kades) Usapinonot, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kades Serilius Yan Maumabe melantik dan mengambil sumpah terhadap 3 orang perangkat Desa Usapinonot pada hari Rabu, 19 Juni 2024, di Aula kantor Desa.

Disaksikan langsung oleh Camat Insana Barat Drs.Melkianus Gawu, M.M, para kepala Desa ketua BPD, tokoh Agama yakni Pater Krispin (Pater Jarot), tokoh Adat,tokoh masyarakat.

Camat Insana Barat, Melki Gawu dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama antara perangkat desa dan Kepala Desa.

Tiga perangkat desa yang dilantik hari ini diharapkan dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan mendukung Kepala Desa dalam menjalankan pemerintahan desa.

“Perangkat Desa tugasnya membantu Kepala Desa, karena itu diminta kepada tiga orang perangkat Desa Usapinonot yang dilantik hari ini, agar tetap bekerja sama yang baik dengan Kepala Desa,” ujar Melki Gawu.

Camat Insana Barat, Melki Gawu, mengingatkan bahwa perangkat desa memiliki peran penting dalam membantu Kepala Desa dalam roda pemerintahan Desa Usapinonot agar dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Baca Juga :  Rapat Kerja Pengawasan Bersama Polda/Polres Se-Ntt

“Kerjasama yang baik antara perangkat desa dan Kepala Desa akan menjadi kunci dalam mencapai tujuan pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Sementara Kepala Desa, Serilius Maumabe menegaskan bahwa pelantikan ini menjadi momen istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Desa.

“Hari ini, Desa Usapinonot merayakan hari ulang tahun ke-21 pemerintahannya dengan menggelar pelantikan ketiga perangkat Desa baru.”

“Pelantikan hari ini adalah kehormatan bagi kita semua, karena dapat dilaksanakan pada hari ulang tahun Desa Usapinonot yang ke-21,” ujar Kepala Desa Serilius Maumabe.