Daerah  

Kembangkan Potensi dan Aset Daerah Untuk Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat

Poros NTT News
Acara Penyambutan Komandan Korem 161 / Wira Sakti Kupang.

“Saya juga mengingatkan bahwa menjadi pemimpin itu harus ada terobosan yang hebat. Terobosan yang dapat memicu adanya pembangunan dan lompatan positif dari segala sektor terutama mengenai pengelolaan dan pengembangan aset-aset daerah dari sektor pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata dan lain-lain. Aset yang kita miliki itu wajib untuk kita kerjakan untuk kesejahteraan masyarakat kita,” tegasnya.

Jangan kira berdiam diri saja, namun perlu melihat dan mengembangkan aset dari sektor-sektor yang menjadi kekuatan ekonomi kita.

NTT ini punya komoditi unggulan yang terus kita kembangkan saat ini yaitu yang kelor, jagung, juga rumput laut, kerapu dan lobster.

“Kita juga memiliki potensi energi panas matahari (tenaga surya) yang akan dikembangkan di Sumba. Jadi banyak hal yang harus kita kerjakan disini untuk meningkatkan ekonomi daerah ini,” kata Gubernur.

Sementara itu Komandan Korem 161 / Wira Sakti Kupang Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, S.H. M.M,  mengungkapkan, siap untuk berkolaborasi bersama Pemerintah daerah. “Kita siap untuk kolaborasi dan sinergitas sesuai dengan arahan Bapak Gubernur.

Baca Juga :  Peringatan BMKG Terkait Cuaca Sekitar Pukul 22:30 Wita di NTT