Daerah  

Keluhan Desa Aemuri Kabupaten Ende Menantikan Peningkatan Jaringan Telekomunikasi (BTS)

Poros NTT News

Dalam menghadapi era informasi dan teknologi saat ini, Rikardus menyoroti bahwa komunikasi cepat, ponsel, dan internet menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari.

Meski perangkat telekomunikasi seperti handphone sudah tersebar di berbagai kampung, sebagian warga masih belum bisa menikmati kemudahan tersebut akibat terbatasnya jangkauan jaringan Telkom.

“Apa-apa sekarang mengandalkan komunikasi cepat, ponsel, internet, bahkan kita dituntut mampu menyajikan sumber daya kampung melalui profil kampung yang dimuat dalam website, upload dan downloadnya menggunakan internet, tetapi jaringannya tidak ada, bagaimana bisa,” keluhnya.

Rikardus berharap agar keluhan ini mendapat perhatian serius dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KEMENKOMINFO), sehingga masyarakat Desa Aemuri dapat menikmati kemudahan akses informasi dan komunikasi.

Diharapkan adanya langkah konkret untuk meningkatkan jaringan telekomunikasi guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Aemuri dan sekitarnya.

Reporter : Hendrik

 

Baca Juga :  Kejaksaan Tingggi Nusa Tenggara Timur Serahkan Kembali Aset Tanah