Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Falen Kebo Dirikan LBH Bantu Masyarakat TTU dengan Alasannya

Poros NTT News

TTU,PRS – Pendiri Ormas Beta Timor Yoseph Falentinus Dellasale Kebo, S.Ip, MA terus melakukan berbagai program untuk membantu masyarakat.

Setelah mendirikan Ormas Bela Tanah Timor (Beta Timor ) yang selama ini melayani masyarakat berupa donasi peti jenazah dan lainnya.

Poros NTT News

Falen Kebo memutuskan untuk mendirikan lagi Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

“Ya saya memutuskan untuk mendirikan lagi LBH setelah saya mendirikan Ormas Beta Timor yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan”, kata Falen Kebo kepada media Poros NTT  pada 10 Agustus 2023.

Falen menjelaskan niatnya untuk mendirikan sebuah Lembaga Bantuan Hukum, setalah menelusuri persoalan Hukum yang dihadapi masyarakat yang berekonomi lemah atau masyarakat miskin.

Lebih lanjut Falen menjelaskan setelah dirinya selalu turun ke masyarakat untuk beri bantuan berupa donasi peti jenazah melalui Ormas Beta Timor.

Ia menemukan satu persoalan masyarakat kecil sering kendala menghadapi masalah hukum seperti tidak mampu bayar pengacara.

Dari situlah, suami dari Andina Winantuningtyas anggota DPRD TTU ini bertekad untuk mendirikan sebuah LBH di Kabupaten TTU dengan nama LBH Beta Timor.

Baca Juga :  Deklarasi dan Pelantikan Badan Persaudaraan Antariman (Berani) di Provinsi NTT

Jadi tujuan kita untuk mendirikan LBH Beta Timor adalah untuk memberikan pelayanan dan perlindungan hukum bagi masyarakat yang mungkin tidak tahu tentang hukum yang kemudian bisa menjadi korban ketidak adilan.