Daerah  

Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77 di Kecamatan Miomaffo Timur

Reporter: David Neno NaisaliEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Situasi Upacara HUT RI ke - 77 di Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Kefamenanu, Porosnttnews.Com Perayaan Detik detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77 di kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten TTU, Provinsi NTT berjalan aman dan lancar, Inspektur Upacara, Camat Miomaffo Timur Dominikus Binsasi, S.Ip.

Hadir pada Upacara tersebut, Camat Miomaffo Timur (Miotim), Kapolsek Miotim, 2 Anggota DPRD TTU DAPIL I, Arifintus Talan,SE, dan Dionisius Ulan, S.Pt, K.Si, Satuan TNI dan Polri, para guru dan kepala sekolah baik SLTA, SMP, SD,para murid, para Kepala Desa,para Pegawai Negeri di Lingkup Kecamatan Miotim.

Swipe up untuk membaca artikel

Camat Miomaffo Timur Dominikus Binsasi kepada media Porosnttnews.Com mengatakan, kita semua hendaknya bersyukur kepada Tuhan, yang telah memberi kemerdekaan melalui para pejuang bangsa.

Karena itu, Kita juga patut mengenang jasa para Pejuang,yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan ini, dengan mendoakan, agar mereka selalu dalam kasih Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dan pada kesempatan ini,saya mengajak kita semua untuk mengisi Kemerdekaan kita ini,dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas kita masing-masing.

Baca Juga :  Rute Baru Kapal Cepat Lewoleba-Ende, Cincin Ekonomi Lembata Flores Terhubung

Menurut Camat Domi Binsasi kita rakyat Indonesia saat ini, khususnya masyarakat Miomaffo Timur, perlu menghayati pesan sang Proklamator kemerdekaan kita, Ir. Soekarno.

Domi menambahkan, “Mengisi kemerdekaan, lebih berat dibanding dengan merebut kemerdekaan”, kata sang proklamator kemerdekaan sekaligus presiden pertama RI Ir.Soekarno.

Domi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen, baik sekolah sekolah, masyarakat, ASN, TNI ,POLRI yang telah berperan dalam menyukseskan perayaan HUT RI ke – 77 di kecamatan Miomaffo Timur.

Diantaranya dengan berbagai kegiatan yang berlangsung sejak sebelum dan sesudah perayaan ini. dalam rangka HUT RI ke -77  tepatnya tanggal 17 Agustus  tahun 2022, gerak jalan, lomba cermat, bagi setiap sekolah, lomba tarik tambang dan pukul gong antar Desa sekitar  11 Desa pada Kecamatan Miomaffo Timur.