Daerah  

Begini Penjelasan PT. Management Aset Nasional Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Poros NTT News
Penyerahan bukti kerja sama dengan PT. Management Aset Nasional BPJS Ketenagakerjaan di Manggarai Barat

Mabar,PRS- PT. Management Aset Nasional (MAN) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Manggarai Barat telah resmi menandatangani perjanjian kerjasama untuk pengelolaan aset ketenagakerjaan Selasa,25 Juli 2023.

Pimpinan Cabang BPJS ketenagakerjaan (Gusti Ayu Hayatti Yowani) Manggarai raya menjelaskan tentang ” Tujuan, manfaat serta hubungan kerjasama dengan PT. Perisai BPJS ketenagakerjaan. Pihaknya juga menegaskan tentang perbedaan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan

Kerjasama keagenan  ini dilakukan karena masih banyak masyarakat, khususnya pekerja informal ( petani, pedagang, peternak, nelayan, tukang ojek dll) yang belum mengenal manfaat dan tujuan BPJS ketenagakerjaan bahkan belum mau mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan”.

Pasalnya, masih banyak masyarakat juga yang belum bisa membedakan BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan sehinga “Kami akan melakukan perekrutan tenaga kerja informal melalui para agen di setiap desa,kecamatan dan kabupaten,”ujarnya.

Hal tersebut kedua lembaga berkomitmen untuk membangun kerjasama demi perlindungan, kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat yang belum mendaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

PT.Management Aset Nasional memilih Labuan Bajo yang merupakan kota yang sedang berkembang. Tentu banyak pekerja informal di tempat ini, yang belum mendapat perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Mediasi Gagal, Dewi Persik Menangis Usai di Bentak oleh Pak RT

Hal ini di sampaikan ole Bapak Agus Heri Susanto, selaku pimpinan utama PT. Management Aset Nasional Bali  di kantor BPJS Ketenaga kerjaan Manggarai Barat.

Exit mobile version