Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

WALHI NTT Sumbang 300 Anak Pohon di Lokasi RISHA Lembata

Reporter : Teddi Lagamaking Editor: Redaksi
Poros NTT News
Sebanyak 300 anakan pohon diberikan WALHI NTT kepada para warga penyintas di lokasi Tanah Merah.

Lembata,Porosnttnews.com – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Provinsi NTT menyumbangkan sebanyak 300 anakan pohon Ketapang Kencana untuk ditanam di lahan relokasi Tanah Merah, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Tanah Merah merupakan satu dari tiga lahan relokasi sebagai tempat pemerintah pusat mendirikan rumah baru bagi para penyintas badai seroja dari desa Lamawolo, Waimatan dan Jontona. Dan saat ini sebanyak 294 unit Rumah Instan Sederhana Sehat Sederhana (Risha) sudah dibangun pemerintah pusat melalui PT Adhi Karya.

Sahabat WALHI NTT, Dominikus Karangora, Broin Tolok Direktur Legan TV dan Anggota DPRD Lembata Antonius Molan Leumara secara simbolis menyerahkan ratusan anakan pohon tersebut kepada Kepala Desa Waimatan Onesimus Sili Betekeneng di kompleks perumahan Tanah Merah, Senin (11/4) siang.

Dominikus berujar pohon Ketapang Kencana merupakan pohon perindang sehingga bisa meneduhkan kompleks perumahan tersebut.

Bantuan anakan pohon ini merupakan bentuk perhatian WALHI NTT kepada para penyintas bencana seroja di tahap rehab rekon sebelum mereka masuk ke rumah baru yang disiapkan pemerintah pusat.

Baca Juga :  Jadwal Proses Seleksi Perangkat Desa di Kabupaten TTU

“Kita lihat di sini panas sekali dan sangat minim pohon perindang jadi kami berinsiatif untuk menanam anakan pohon di sini,” kata Dominikus kepada wartawan.

Ratusan anakan pohon ini akan ditanam di pekarangan rumah masing-masing warga dan di areal tanah fasilitas umum yang ada di sana.