Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Letakan Batu Pertama Bangunan Gedung Gereja GMIT Silo oleh Gubernur NTT

Poros NTT News
Peletakan batu pertama pembangungan gedung gereja GMIT Silo Naikoten 1 Kupang.

Kupang,PRS-Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menghadiri  Ibadah peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GMIT Silo Naikoten 1 Kupang, bertempat di gedung kebaktian gereja GMIT Silo Naikoten 1 pada Minggu, 04 Juni 2023.

Pada kesempatan ini Gubernur VBL menyampaikan bahwa pembagunan gereja merupakan produk iman bagi jemaat untuk memperoleh pengajaran-pengajaran sebagai murid Yesus, selain sebagai tempat beribadah dan menyampaikan pujian syukur.

Poros NTT News

“Saat ini, tanggung jawab besar gereja adalah membangun manusia.  Membangun manusia bukanlah hal yang mudah, kita membutuhkan iman yang sebagaimana difirmankan.

Dalam Kitab Ibrani 11: 1 yang menyatakan, iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat , karena itu iman adalah pengetahuan yang perlu kita konkritkan menjadi sesuatu yang dapat dilihat atau dirasakan oleh sesama.

Gedung gereja GMIT Silo Naikoten 1 merupakan salah satu bentuk produk dari iman, karena itu saya mendorong agar dalam pembangunan gedung ini, kiranya mampu melahirkan suatu karya pengetahuan dan karya iman yang luar biasa”.

Baca Juga :  Kaum Muda Yang Beriman Pada Maria Dan Yosep

“Saya menghimbau pembangunan gedung gereja GMIT Silo memperhatikan dua hal pertama, pemanfaatan potensi energi matahari melalui penyediaan panel surya pada atap-atap gedung yang akan dibangun, sehingga mampu menciptakan kemandirian energi.

Kedua, memperhatikan ketersediaan sarana maupun prasaran bagi jemaat kategori manula dan penyandang disabilitas.”

Lebih lanjut Gubernur Viktor menyampaikan, “Perwujudan citra Yesus sebagai pribadi melalui pengetahuan, keberanian dalam mengambil resiko dan kepedulian.

Ketiga hal ini kiranya mampu mejadi teladan bagi kita untuk membantu sesama sebagai perwujudan surga didunia ini, sebagaimana yang telah difirmakan dalam kitab Matius 25:31-46. Karena itu, Saya berharap agar gereja harus bersungguh-sungguh membangun pengetahuan bagi jemaat,” jelas Gubernur VBL menutup sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Majelis Sinode GMIT, Pdt. Yusuf Nakmofa, S.Th., M.Th saat penyampaian suara gembala, mengungkapkan,

“Ditahun 1962, para pendiri Gereja GMIT Silo Naikoten 1 Kupang bertekad untuk membentuk suatu persekutuan yang indah dan damai hingga akhirnya, melalui tujuan mulia ini terbentuklah GMIT Silo Naikoten 1 Kupang.