Penjabat Sekda TTU Frans Fay, Diusulkan Pemkab Setempat Jadi Sekda Definitif

Reporter: David Neno NaisaliEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News

Kefamenanu, Porosnttnews.Com-Pemerintah  Daerah ( Pemda ) Kabupaten Timor Tengah Utara (Pemkab TTU), resmi mengusulkan penjabat Sekda saat ini Fransiskus Fay, S.Pt, M.Si, ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menduduki jabatan Sekda definitif TTU.

Bupati TTU, Drs. Juandi David menyampaikan secara langsung kepada wartawan, saat dikonfirmasi di lantai II Kantor Bupati TTU pada hari Jumat, 5/8 2022.

Swipe up untuk membaca artikel

David, membenarkan usulan nama Penjabat Sekda saat ini, pak Frans Fay sudah disampaikan ke Komisi ASN di Jakarta.

Menyangkut waktu pelantikannya, kita masih menunggu jawaban dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), kata Juandi David.

Menurut Juandi David, apabila sudah  jawaban dari KASN maka kita akan langsung mengrimkan hasil jawaban  tersebut ke Kementerian Dalam Negeri RI untuk diproses lebih lanjut.

Mantan Kadis PKO TTU ini, mengatakan,  pengusulan nama Fransiskus Fay untuk ditetapkan sebagai Sekda definitif TTU, berdasarkan hasil koordinasi Pemda TTU dengan komisi ASN.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil konsultasi, dari komisi ASN menegaskan, agar mereka yang sudah mengikuti seleksi Sekda TTU definitif, namanya supaya dikirim untuk diproses lebih lanjut.

Baca Juga :  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Bupati David kembali menegaskan bahwa pengusulan nama Fransiskus Fay yang saat ini menduduki jabatan sebagai Penjabat Sekda TTU untuk menjadi Sekda definitif ini dilakukan untuk kepentingan pembangunan di kabupaten TTU.

Untuk diketahui, lowongan jabatan Sekda definitif TTU sejak tahun 2018, dimana Sekda definitif saat itu, Yakobus Amfotis pensiun sebagai ASN.

Ketika itu, Raymundus Sau Fernandez, S.Pt sebagai Bupati TTU melantik Frans Tulis sebagai penjabat Sekda TTU, namun karena Frans Tulis juga pensiun sebagai ASN pada tahun 2020.

Dan diakhir masa jabatan Raymundus Fernandez melantik Frans Fay, sebagai penjabat Sekda TTU, hingga saat ini diusulkan menjadi Sekda Definitif oleh Bupati TTU Drs.Juandi David.