Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Melkiades Laka Lena Daftar Calon Gubernur NTT ke DPD Demokrat

Poros NTT News

PRS  – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat.

Nampak sejumlah pengurus DPD I Golkar NTT ikut menemani Melki melamar ke Demokrat, di antaranya Libby Sinlaeloe, Frans Sarong, Ans Takalapeta, Laurens Leba Tukan, Restu Dupe, dan Jonas Salean.

Poros NTT News

Saat mendaftar di Demokrat, Melki diterima langsung oleh Ketua DPD Demokrat NTT, Leonardus Lelo, didampingi Sekretaris Samuel Hake, Wakil Ketua I Paskalis Angkur dan sejumlah pengurus lainnya.

Melki menyatakan bahwa langkah ini dilakukan setelah mendapatkan izin dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman.

“Saya daftar ke Demokrat kalau tidak dapat izin dari Kaka Benny K. Harman,” kata Melki dalam sambutannya saat mendaftar pada Minggu,19/5/2024. malam.

Pantauan media di lapangan, sekretaris DPD I Partai Golkar NTT, Libby Sinlaeloe, menyerahkan formulir pendaftaran dari Golkar.

Diketahui Melki mendaftar di dua partai sekaligus untuk memenuhi syarat pencalonan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga :  Wempy Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di Perbatasan NTT

Melki mengatakan bahwa pencalonannya di Demokrat didorong oleh Benny Harman.

“Saya telah memberi tahu niat maju Gubernur NTT kepada kaka Benny Harman, senior di DPR RI. Beberapa hari lalu saya menelpon kaka Benny dan beliau katakan kalau mau maju yang serius, ya hari ini saya daftar di Partai Demokrat,” ungkap Melki.

Dalam kiprah politiknya, Melki sering meminta pandangan Benny Harman, yang merupakan salah satu tokoh yang sering menjadi rujukan di Komisi IX DPR RI.