Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Pemenangan Lazkar Ribu Ratu: Lukman Dan Zakarias Calon Pemimpin Dambaan Masyarakat Flotim

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News
Ketua Pemenangan Lazkar Ribu Ratu Sebut Lukman Dan Zakarias Calon Pemimpin Dambaan Masyarakat Flotim.

Larantuka,PRS – Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Flores Timur masih dibilang cukup lama namun ada  beberapa figur yang sudah mulai mensosialisasikan diri kepada masyarakat sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Flores Timur Periode 2024-2029.

Salah satunya adalah pasangan Lukman Riberu dan Zakarias Paun.  Pasangan dengan tag line Lazkar Ribu Ratu itu terpantau semakin gencar mempromosikan diri dengan melalukan safari politik keberbagai desa di flores timur daratan maupun di wilayah kepulauan.

Bantuan-bantuan untuk pembangunan tempat ibadah seperti masjid, gereja dan bantuan sembako bahkan dana tunai kepada kelompok-kelompok Tani dan Nelayan juga kerap diberikan oleh kedua pasangan tersebut ketika turun melakukan sosialisasi.

“Bantuan bantuan yang diberikan itu adalah dana pribadi dari mereka berdua sendiri, bukan hasil caplok dari APBN, APBD atau pinjam dengan ke kontraktor dengan perjanjian politik balas jasa,” ungkap Ferdy Lewoema Ketua Pemenangan Lazkar Ribu Ratu kepada awak media pada jumad (03/03/2023).

Lebih Lanjut  Ferdy Lewoema dengan sapaan akrab Ferdy  mengatakan bahwa pasangan Lazkar Ribu Ratu selain sudah sangat  matang dari sisi ekonomi dan emosional, Misi kedua bakal calon itu juga sudah cukup jelas yaitu ingin menjadikan flores timur yang baru dan yang bermartabat.

Baca Juga :  Siti Saudah H. Mutafa Mendaftar Sebagai Calon Anggota DPD RI untuk Dapil NTT

“Yang pertama kalau sudah matang secara ekonomi seperti pak Lukman dan Zakarias ini jika mereka terpilih menjadi bupati dan wakil nanti kemungkinan terbesar untuk korupsi tidak ada, karena memang sebelum menjadi bupati dan wakil mereka memang sudah berduit, dan kalau soal  misi sudah sangat jelas yaitu menginginkan flores timur yang baru dan yang bermartabat.”ungkap Ferdy.

Ketua pemenangan Lazkar Ribu Ratu itu juga menjelaskan hal jika masyarakat ingin membantu memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Flores Timur maka harus memilih calon bupati dan wakil bupati yang sudah selesai dengan diri mereka sendiri sehingga ketika mereka terpilih mereka hanya fokus mengurus flores timur bukan untuk kepentingan tertentu.