Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

STIPAS Keuskupan Agung Kupang Sukses Ikuti Pelatihan Penulisan Jurnal Online

Poros NTT News

Kupang,PRS

Sekolah Tinggi Pastoral (STIPAS) Keuskupan Agung Kupang mengukir prestasi gemilang dengan berhasil mengikuti Pelatihan Penulisan Jurnal Online Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia.

Poros NTT News

Pelatihan ini berlangsung di Hotel Gran Melia Kuningan, Jakarta Selatan, mulai tanggal 10 hingga 14 September 2023.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan dari semua Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik se-Indonesia yang dibimbing langsung oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Salah satu tujuan utama dari pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan para dosen dalam penulisan jurnal online, yang merupakan aspek penting dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi.

Petrus Tamelab, S.Fil.M.Th, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) STIPAS Keuskupan Agung Kupang, saat dihubungi untuk komentar, menjelaskan bahwa salah satu misi LP2M adalah mengembangkan kualitas penelitian riset dan penulisan ilmiah melalui pelatihan-pelatihan.

Ia menekankan urgensi dari pelatihan penulisan jurnal online, yang membantu dosen untuk mengubah ide dan gagasan mereka menjadi artikel berkualitas yang dapat dipublikasikan dalam jurnal bereputasi atau terindeks SINTA dan Scopus.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Unwira Beri Penguatan Ekonomi Melalui UMKM di Desa Noelbaki