Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Yakin Raih Emas PON 2028, PB TI dan YUTI NTT Bersatu Jadi Taekwondo NTT

Reporter : Kiki
Poros NTT News
Raih Emas PON 2028, PB TI dan YUTI NTT bersatu menjadi Taekwondo NTT.

Kupang,PRS-Ketua terpilih Taekwondo Indonesia (TI) NTT Fransisco Bernando Bessi memiliki keyakinan dapat menyumbang medali emas pada even Pekan Olahraga Nasional tahun 2028.

Keyakinan itu disampaikannya setelah dirinya terpilih menahkodai olahraga bela diri Taekwondo di ”Markas” Yayasan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (Yuti Pro) NTT, Minggu (19/2/2023) Makorem 161/Wira Sakti.

Kehadian orang nomor satu NTT di bidang olahraga Taekwondo di markas Yuti Pro NTT untuk bersilahturahmi dengan pengurus sekaligus membangun komunikasi untuk bergandengan tangan memajukan prestasi Taekwondo di NTT,setelah terpisah hamper 10 tahun terakhir padahal Yuti Pro NT, tidaklah terpisahkan dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang merupakan organisasi induk Taekwondo.

“Kami sangat senang, karena momen ini sudah kami tunggu selama 10 tahun, yang dulunya kami berdiri sendiri-sendiri namun sekarang kami telah satu organisasi di bawah kepengurusan PBTI,” ujar Sisco.
Ia mengaku, dengan bergabungnya Yuti Pro ke PBTI, dengan demikian tidak ada lagi Yuti Pro di NTT.

“Kita kumpul hari ini di sini semua ingin membuktikan, kalau PBTI tetap solid pasca Musprov pada November 2022 lalu, walaupun ada perbedaan-perbedaan antara pengurus sebelumnya” Jelasnya.

Baca Juga :  Kirim Atlit Terbaik, Hendrik Optimis Kontingen TTU Menjuarai Kajati Cup 2022

Gabriel Meo Wio, Mantan Ketua Harian Yuti Pro NTT membenarkan bahwa Yuti Pro NTT sudah bergabung dengan PBTI NTT dan dalam waktu dekat bakal melakukan pengunduran diri sekaligus juga menyampaikannya ke pengurus Yuti Pusat.