Hukum  

Peristiwa Tragis Meninggalnya Siswa SD di TTU Akibat Tenggelam di Embung

Poros NTT News
Tempat tenggelamnya Antonius Neo di Embung Nenonikis terlatak di sekitar Desa Nansean Timur Kecamatan Insana, Kabupaten TTU.

 TTU,PRS – Sebuah tragedi menyedihkan menimpa warga Desa Nansean Timur, Kecamatan Insan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), ketika seorang siswa SD kelas V yang bernama Antonius Neo (AN) meninggal dunia akibat tenggelam di Embung Nenonikis.

Peristiwa tragis ini, terjadi pada hari Selasa, 27 Juni 2023, sekitar pukul 15.00 Wita.

Diketahui AN merupakan warga Bikaes Oaf dari RT 005, RW 003 Desa Nansean Timur  tenggelam di Embung Nenonikis dengan kedalaman kurang lebih 9 M.

Kronologi kejadiannya, sekitar pukul 12.00 Wita, korban Antonius Neo (AN) bersama dua temannya Mikhael Damianus Kobo (MDK) dan Eno Bone (EB) datang ke embung untuk memancing dan mandi.

Saat sedang mandi, mereka bertiga sempat ditegur oleh Petronela Ua Nube bahwa jangan mandi di dalam embung sehingga Antonius Neo (korban) dan kedua temannya sempat keluar dari Embung tersebut.

Namun setelah Petronela Ua Nube pulang, korban Antonius Neo dan kedua temannya Kembali masuk ke dalam Embung dan mandi lagi dan saat itulah korban tenggelam.

Baca Juga :  Penjabat Bupati Lembata Lapor Salah Satu Akun Facebook ke Polres Lembata

Pasca tenggelam itu, Raul Sanan langsung menyampaikan kejadian ini pada Pit Natun (Ayah kandung korban) di rumahnya yang berjarak 300 meter dari TKP.

Mendengar informasi itu, ayah korban langsung menuju ke TKP dan melakukan pencarian selama 1 jam yang dibantu oleh warga lainnya, namun tidak berhasil.