Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Yayasan Amnau Bife Kuan (YABIKU) NTT, Terus Melatih Masyarakat  Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga

Poros NTT News
Para peserta pelatihan menjahit diruang lembaga pelatihan kerja (LPK) FETO MONE NTT. (dok/David Neno Naisali).

TTU,PRS– Yayasan Amnau Bife Kuan (Yabiku) NTT terus berusaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pelatihan pelatihan dengan membuat lembaga pelatihan kerja ( LPK ).

Hal tersebut disampaikan Direktris Yabiku NTT Filiana Tahu, S.Sos, M.Hum saat ditemui media ini di ruang LPK Foto Mone NTT di Kefamenanu pada hari Rabu 12 April 2023.

Poros NTT News

Fily Tahu mengatakan sejak didirikan pada tahun 2001, YabikuNTT terus berupaya untuk membantu kehidupan dan hak masyarakat melalui pemberdayaan.

Ia menjelaskan,Yabiku NTT yang fokusnya pada pemberdayaan kaum perempuan, selalu memberi pendampingan dan pelatihan keterampilan bagi kaum perempuan untuk peningkatan kesejahteraan hidup keluarga.

Karena itu kita mendirikan lembaga pelatihan kerja (LPK) Feto Mone NTT sebagai bagian dari Yabiku untuk memberi pelatihan bagi kaum perempuan, baik itu anak anak putus sekolah,orang muda,dan ibu ibu rumah tangga.

Lebih lanjut Fily menjelaskan, melalui lembaga pelatihan kerja ini,kaum perempuan akan memiliki kecakapan kewirausahaan dalam peningkatan hidup.

Dikatakannya, sudah ada 50an alumni LPK Feto Mone ini yang telah memiliki rintisan usaha yang menyebar di seluruh wilayah kabupaten TTU, dan kabupaten lain di Provinsi NTT.

Baca Juga :  Pamit Terakhir Yohanes Sason Helan di Desa Oinbit, Kabupaten TTU