Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTT

Poros NTT News

Kupang,PRS – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC, menghadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTT.

Acara tersebut berlangsung di Aula Nembrala Kantor Perwakilan BI NTT pada hari Rabu (7/2/2024).

Dalam acara yang digelar hari ini, Rabu (7/2/2024), pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan Petikan Surat Keputusan Gubernur BI kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Agus Sistyo Widjajati, serta penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur BI kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT sebelumnya, Stefanus Donny Handoko Heatubun oleh Deputi Gubernur BI, Juda Agung.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Ayodhia menyampaikan harapannya terhadap kepemimpinan baru dalam memajukan sektor keuangan di NTT.

Ia juga mengingatkan akan pentingnya peran Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas ekonomi di tengah tantangan global.

Peningkatan Stabilitas Perekonomian NTT

Menyandang berita dari Rilis BPS pada tanggal 5 Februari 2024, Ayodhia memaparkan bahwa pertumbuhan ekonomi NTT triwulan IV-2023 mencapai 4,14 persen, meningkat dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Jelang Semana Santa di Kota Larantuka, Tim Patroli Samapta Lampu Biru Polres Flotim Gencar Patroli Malam Hari

Sementara secara keseluruhan, perekonomian NTT tumbuh sebesar 3,5 persen kumulatif pada tahun 2023.

Meskipun demikian, inflasi di NTT masih berada dalam rentang sasaran nasional, yaitu 2,5± persen (YoY).

Ayodhia juga menyoroti peran Bank Indonesia dalam mendukung kemajuan ekonomi NTT, baik melalui kebijakan moneter maupun fiskal.

Dengan memperkuat peran BI, diharapkan dapat meningkatkan stabilitas ekonomi, mempercepat transaksi perdagangan, dan mengembangkan sektor UMKM.