Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Tokoh Inspirator Pertanian, Sukses Menata Tanaman Hortikultura di TTU

Poros NTT News
Yosef Akoit terakhir purna tugas ASN sebagai kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten TTU.

TTU,PRS – Salah satu tokoh inspirator masyarakat dalam bidang pertanian, Drs. Yosef Akoit, telah berhasil menciptakan kehidupan yang produktif di dunia pertanian setelah memasuki masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mantan kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten TTU ini telah memilih untuk kembali menata hidupnya di bidang pertanian sejak 3 tahun yang lalu.

Pada Kamis, 18 Januari 2023, Yosef Akoit menyampaikan keputusannya melalui sebuah Pers Rilis yang diterima oleh media Poros NTT.

Ia mengungkapkan bahwa sejak tanggal 01 April 2020, ketika memasuki masa purna tugas sebagai ASN, dirinya memutuskan untuk menjadi pegiat tanaman hortikultura.

Yosef Akoit, yang akrab disapa Yos, kini menjadi Caleg nomor urut 1 dari Partai Golkar.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan bertanam hortikultura dilakukan di Desa Fafinesu, Kecamatan Insana Fafinesu, dengan luas area mencapai 1,5 hektare (Ha).

Mantan kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten TTU ini menanam berbagai jenis tanaman hortikultura, termasuk tomat, cabai, pare, sayur-sayuran, pepaya, semangka, melon, dan markisa.

Baca Juga :  Progam Unggulan Balai NTT Kali ini Alat Nyiram Pakai Handphone (HP) atau Leptop

Hasil panennya tidak hanya dikonsumsi oleh masyarakat sekitarnya, tetapi juga dieksploitasi untuk dijual di pasar ibu kota Kabupaten TTU, Kefamenanu.

Yos Akoit mengakui bahwa hasil tanamannya sangat melimpah, sehingga tidak hanya memenuhi kebutuhan lokal, tetapi juga menjadi ladang ekspor.