Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Tim Trauma Healing Polri Bantu Anak Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Boru

Poros NTT News
Gabungan Tim Trauma Healing bersama Polda NTT.

Larantuka,PRS – Dampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki pada Sabtu (13/1) lalu terus berdampak pada masyarakat di sekitarnya.

Sebanyak 267 anak yang menjadi korban pengungsian di Boru, Kecamatan Wulanggitang, kini mendapatkan perhatian khusus dari Tim Trauma Healing Polri.

Tim Trauma Healing Polres Flores Timur (Flotim) dipimpin oleh Kabag SDM AKP Sungkono, didampingi oleh Tim Trauma Healing Polda Nusa NTT Kompol Dwicrismawan, S.Psi, Msi, M.Psi (Kabag Psi), dan tiga personel Bagpsi.

Mereka hadir di tengah-tengah para anak korban pengungsian untuk memberikan pelayanan khusus.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., mengkonfirmasi pada Senin, 15/1/204, bahwa kehadiran tim ini adalah respons terhadap dampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

Tim Trauma Healing Polri bertugas memberikan bantuan dalam penanganan pemulihan dampak psikologis traumatik dan memberikan semangat positif kepada para korban.

Dalam pelaksanaannya, tim melakukan berbagai kegiatan positif seperti mengajak anak-anak bermain bersama, menyediakan makanan ringan, bernyanyi bersama dan membagikan masker kepada para pengungsi, terutama yang berada di SMPN 1 Wulanggitang.

Baca Juga :  Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media untuk Penguatan Pemberitaan Pilkada 2024 di Kota Kupang, NTT