Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Terjun Langsung Timsel Gencar Sosialisasi Calon Bawaslu Kabupaten/Kota

Poros NTT News
Penjaringan calon anggota Bawaslu merupakan tahapan penting dalam menjaga integritas dan profesionalitas lembaga pengawas pemilu di tingkat kabupaten/kota.

Untuk sekarang masuk pada tahapan pengumuman dan sosialisasi bakal calon Bawaslu dimulai dari tanggal 22-27 Mei tahun 2023.

Selanjutnya tahapan pendaftaran dimulai dari tanggal 29 Mei hingga 7 Juni 2023. Berkas pendaftaran bakal calon dapat di antar di sekretariat tim seleksi Zona 3  bertempat di Hotel Naka Kupang.

Dengan tujuan agar masyarakat lebih memahami proses penjaringan serta memperoleh informasi yang akurat terkait persyaratan dan prosedur yang harus dipenuhi oleh calon anggota Bawaslu.

Oleh karena itu, kami gencar melakukan sosialisasi agar semua pihak memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam memilih calon anggota Bawaslu yang berkualitas.

Pantauan media di lokasi  nampaknya orang muda sangat aktif dalam diskusi tersebut banyak sekali   pertanyaan ketika di buka sesi tanya jawab.

Sala satu peserta kegiatan yakni Loresius  mengatakan bahwa kali ini, sangat berbeda tidak seperti tahun 2017.  Karena timselnya langsung terjun mensosialisasikan secara terbuka.

“Saya berterimakasih bersedia  sosialisasi  berbeda. Ia juga membuat perbandingan  antar 2017 dan hari  ini  ia melihat  bawah di tahun 2017  kelihatan sangat tertutup dan tidak seperti  hari ini,”ujarnya.

Baca Juga :  Minimal SMA atau Setara Daftar Sekarang! di Lowongan Kerja PT Bank BTPN Syariah Tbk 

Reporter: Stevend Lelangwayang.