Daerah  

Pj. Gubernur NTT Hadiri Upacara Pemakaman Josef Blasius Bapa

Poros NTT News

Sikka,PRS – Pj.Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, menghadiri dengan tulus upacara pemakaman tokoh masyarakat, Josef Blasius Bapa, pendiri Keluarga Besar Maumere Jakarta Raya.

Almarhum, seorang putra terbaik daerah Kabupaten Sikka, NTT, meninggal dunia di Jakarta pada 24 Desember 2023.

Kepulangan Josef Blasius Bapa menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat Maumere, juga menjadi kehilangan besar bagi masyarakat NTT dan Indonesia.

Jenazahnya tiba di Bandara Frans Seda Maumere pada 27 Desember, dihadiri oleh tokoh politik, pejabat publik, tokoh agama, dan masyarakat.

Upacara pemakaman dipimpin oleh Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr pada 28 Desember 2023. Almarhum bersama istri tercinta dimakamkan di Desa Namangkewa, tanah leluhurnya.

Josef Blasius Bapa, seorang politisi senior, juga dikenal sebagai sosok berani yang menyuarakan kebenaran, terutama selama gejolak pemberontakan G.30 S PKI.

Selama hidupnya, ia memperjuangkan hak pendidikan untuk pemuda NTT dan terlibat dalam inisiasi penghargaan pahlawan nasional untuk tokoh seperti Frans Seda.

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Josef Blasius Bapa.

Baca Juga :  Sukses di Kopdit Swasti Sari, Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi Buka Suara Dukung Yohanes Sason Helan Menuju DPR RI

“Masyarakat Indonesia kehilangan seorang putra terbaik NTT yang terlibat aktif dalam sejarah perjalanan bangsa ini,” ujar Ayodhia.

Exit mobile version