Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

PIKI NTT Hadirkan 5 Guru Besar Bicara Kualitas Pendidikan NTT

Poros NTT News

Lebih lanjut Dr. Toni menjelaskan diproyeksikan akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat di dunia setelah Amerika Serikat, Tiongkok, dan India.

Dalam hal teknologi dan inovasi, Indonesia diharapkan pada tahun tersebut akan menjadi pemain utama di Asia Tenggara dengan industri teknologi yang maju.

Demikian juga pada saat itu, populasi Indonesia akan mencapai 330 juta jiwa yang menjadi peluang sekaligus menjadi tantangan.

Dewan Pakar Perhimpunan Periset Indonesia-NTT serius menyampaikan ada tantangan utama yang dihadapi Indonesia untuk mewujudkan visi ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang sistemik, masif dan terukur dalam rangka mewujudkan visi besar tersebut.

Untuk menjawab tantangan ini, maka jalur pendidikan ditempuh sebagai jalan rasional untuk menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang bermutu tinggi dalam rangka pencapaian visi di maksud.

Ketua Panitia Seminar Nasional Jonatan Pering, SE, M.Si juga menyampaikan seminar ini bagian dari upaya pendalaman sendi-sendi yang terkait kebijakan pendidikan pemerintah NTT dan menjawab keresahan masyarakat NTT.

Sekaligus menawarkan potensi solusi oleh pihak-pihak profesional dalam Mengkonstruksi Kualitas Pendidikan NTT Menuju Indonesia Emas ini.

Baca Juga :  Gempa Tektonik yang Mengguncang Beberapa Daerah di NTT

Lebih Lanjut Dosen UPG NTT
Kegiatan seminar nasional ini dilaksanakan dengan tujuan untuk :

Membangun wacana dan dialektika yang sehat cerdas dan kritis berkaitan dengan arah pendidikan Nusa Tenggara Timur menuju Indones Emas 2045;

Sekaligus mengembangkan wawasan pendidikan Nusa Tenggara Timur yang holistik dari berbagai perspektif dan bidang keilmuan yang saling terkait;

Menyatukan persepsi dan strategi konseptual bersama dalam upaya mendesain dan membangun strategi pendidikan Nusa Tenggara Timur yang inklusif dan visioner menuju Indonesia Emas 2045;

Jonatan Pering mengharapkan Kegiatan ini menghasilkan luaran berupa, Rekomendasi Konseptual, Rekomendasi Strategi Implementasi, Publikasi dalam bentuk Buku.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Hari/tanggal : Sabtu, 18 Maret 2023
Waktu : Pukul 09.00 Wita – Selesai
Tempat : GMIT Center, Jl. Frans Seda Kelapa Lima-Kupang

Sementara pada seminar tersebut hadir pula Dewan pertimbangan, Dewan Pakar, Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan cabang sedaratan Timor, para akademisi dari Undana, UKAW, IAKN dan Unika.

Ikut serta juga Muhammadih, UPG NTT, IP Soe, GAMKI, , Pemuda GMIT, Kelompok Cipayung, Lembaga kemahasiswaaan seluruh Kampus, dan Para Kepala Sekolah SMA/SMK dan SMP se Kota Kupang, dan para praktisi pendidikan sekota Kupang, dengan Total undangan 300 peserta.

Baca Juga :  Kontroversi Penanganan Kasus Korupsi Pengadaan Perbekalan Kesehatan Penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo