Daerah  

Penjabat Gubernur NTT Tinjau Lokasi Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Flores Timur

Poros NTT News
Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC berkesempatan meninjau lokasi terdampak bencana alam erupsi Gunung Lewotobi.

Larantuka,PRS – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC, bersama rombongan melaksanakan tinjauan langsung terhadap lokasi terdampak bencana alam erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kabupaten Flores Timur.

Dalam kunjungan tersebut, mereka memantau dampak bencana akibat aktivitas vulkanik gunung tersebut dan bertemu langsung dengan masyarakat terdampak.

Dalam rombongan tersebut, Pj. Gubernur didampingi oleh Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB RI, Lilik Kurniawan, Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi, Kepala Pelaksana BPBD NTT, Ambrosius Kodo, Kepala Dinas Sosial NTT, Yosef Rasi, serta Staf Khusus Pj. Gubernur NTT bidang Sosial Politik, Dr. Ahmad Atang.

Penjabat Gubernur Ayodhia meninjau secara langsung posko-posko siaga darurat dan memberikan bantuan kepada para korban terdampak bencana alam.

Dalam dialog dengan masyarakat yang mengungsi, beliau menyatakan, “Pemerintah cepat tanggap untuk memberikan perhatian baik dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini BNPB, maupun dari Pemerintah Daerah, baik Pemerintah Provinsi NTT maupun Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Kita sama-sama memberikan bantuan baik logistik maupun anggaran yang dibutuhkan.”

Baca Juga :  Sinergitas Pencegahan TPPO Ditingkatkan, TNI-Polri Tidak Dibebankan Sendiri dalam Himbauan kepada Masyarakat

Ayodhia menambahkan, “Saat ini kita dibantu oleh teman-teman dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Bandung untuk memantau situasi perkembangan erupsi gunung Lewotobi. Secara teknis, kita serahkan kepada mereka. Namun, kita terus mengantisipasi bila adanya erupsi lanjutan.”

Penjabat Gubernur juga menegaskan bahwa perhatian dan bantuan akan diberikan sepenuhnya kepada para pengungsi.