Daerah  

Penjabat Gubernur NTT Ajak PT Great Giant Pineapple untuk Investasi di NTT

Poros NTT News
Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC berkunjung ke PT Great Giant Pineapple (GPP), yang berada di Provinsi Lampung.

“Ada banyak potensi komoditi di bidang pertanian dan perkebunan di NTT yang belum dikerjakan dengan maksimal,” ujar Penjabat Gubernur.

Pihak PT GPP menyambut baik ajakan tersebut. Welly Soegiono, Director of Corporate Affairs PT Great Giant Pineapple, mengapresiasi kunjungan ini dan menyatakan minat untuk berinvestasi di NTT.

Namun, ia menekankan perlunya kajian mendalam terkait lokasi investasi yang tepat serta infrastruktur transportasi yang baik.

“Sebelum memastikan investasi di NTT terkait komoditi pisang, kami meminta bantuan untuk menentukan lokasi yang tepat serta titik koordinatnya. Kami juga mengharapkan keterlibatan petani lokal dan infrastruktur transportasi yang baik,” jelas Welly.

Welly juga menyoroti pentingnya akses transportasi dan pembangunan pelabuhan yang modern untuk mendukung distribusi produk.

“Akses jalan dan pelabuhan yang baik sangat penting untuk menjaga kualitas produk dan memperluas pasar kami ke wilayah Indonesia timur dan luar negeri,” tambahnya.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam memperkuat kerjasama antara Lampung dan NTT dalam pengembangan sektor pertanian dan perkebunan, serta membuka peluang baru bagi investasi dan pertumbuhan ekonomi di kedua daerah.**

Baca Juga :  Kapolda NTT: Hubungan Polri Dengan Masyarakat Tetap Baik