Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Penjabat Gubernur NTT Ajak PT Great Giant Pineapple untuk Investasi di NTT

Poros NTT News
Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC berkunjung ke PT Great Giant Pineapple (GPP), yang berada di Provinsi Lampung.

PRS – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC, mengadakan kunjungan strategis ke PT Great Giant Pineapple (GPP) di Lampung pada Senin, 26 Februari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi investasi dan pengembangan komoditas buah di NTT serta memperkuat kerjasama antara kedua daerah.

Kunjungan tersebut melibatkan Penjabat Gubernur NTT serta perwakilan PT GPP, dipimpin oleh Penjabat Gubernur NTT Ayodhia dan Director of Corporate Affairs PT Great Giant Pineapple, Bapak Welly Soegiono.

Mereka meninjau lahan perkebunan dan pabrik produksi buah nanas, dari proses awal hingga pengemasan.

PT Great Giant Pineapple (PT GPP), sebuah perusahaan agrobisnis industri terintegrasi, telah berhasil mengelola lahan seluas 32.000 Ha di Lampung, dengan fokus utama pada tanaman nanas.

Selain itu, mereka juga menanam pisang, jambu biji, dan pepaya. Produksi rata-rata harian mencapai 2.500 hingga 3.000 ton, dengan produk utama berupa buah kaleng dan jus, diekspor ke 65 negara.

Dalam pertemuan tersebut, Penjabat Gubernur NTT mengajak PT GPP untuk berinvestasi dan mengembangkan potensi komoditas buah di NTT, yang kaya akan sumber daya alam namun belum dioptimalkan sepenuhnya.

Baca Juga :  Bobby Lianto Apresiasi Keputusan Arsjad Rasjid untuk Cuti dari Ketum KADIN Indonesia