Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Panwascam Tanjung Bunga Mengawasi Langsung Tes CAT Calon PPS

Reporter : Elton Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan foto, Kondisi lapangan Panwascam Mengawasi Langsung Tes CAT Calon PPS.

Larantuka,PRSPanitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupetan Flores Timur memantau dan mengawasi langsung pelaksanaan tes CAT dalam proses seleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang di laksanakan oleh PPK Kecamatan.

Tes CAT saat itu diikuti oleh 77 peserta yang di bagi dalam tiga sesi yang berlokasi di SMP Negeri 1 Tanjung Desa Ratulodong pada Sabtu (14/1/2023).

Ketua Panwascam Tanjung Bunga Fransiskus Agustinus Koten kepada wartawan media ini, mengatakan bahwa Bawaslu Kabupaten melalui Panwascam disetiap Kecamatan, berwenang mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan di antaranya tahapan pelaksanaan pengawasan rekrutmen PPS, dan KPPS.

“Panwascam dalam pengawasannya memastikan proses rekrutmen dilakukan secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas dan kemandirian calon anggota PPS,”ujarnya.

Selain itu, Panwascam juga memastikan calon anggota PPS tidak terlibat sebagai pengurus atau anggota partai politik minimal lima tahun telah mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik.

Baca Juga :  Usai Pemberkatan Nikah Sepasang Kekasih Ini Dinobatkan Jadi Duta KDRT