Daerah  

Operasi Polres Kupang Sita 16 Parang Sumba dan Ratusan Liter Miras di Pelabuhan Bolok

Poros NTT News
Tim Satuan Tugas Operasi Pekat Turangga 2023 Polres Kupang gelar operasi di Pelabuhan ASDP Ferry Bolok.

Hasil dari operasi tersebut mencakup penyitaan enam belas buah parang sumba, ratusan liter miras jenis sopi, dan beberapa barang lainnya yang dibawa oleh penumpang. Barang-barang tersebut kemudian diamankan dengan pembuatan berita acara penitipan barang di Mako Polres Kupang.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K. M.H, menjelaskan bahwa operasi ini merupakan kegiatan rutin kepolisian yang dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan kondisi yang aman menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan kelancaran dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024. Tujuan utama dari operasi ini adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Operasi ini merupakan operasi rutin kepolisian yang digelar dalam rangka Harkamtibmas dan Cipkon menjelang Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan Kelancaran dalam Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” terang Kapolres.

“Kami juga sudah menyita minuman keras dan parang sumba serta beberapa jenis barang bawaan penumpang,” tambahnya.

Barang bukti yang disita dari penumpang telah diamankan untuk proses lebih lanjut. Pantauan di tribrataanewkupang.com melaporkan.($$)

Baca Juga :  BMKG Mencatat Wilayah NTT Diwarnai Potensi Kilat/Petir dan Angin Kencang