Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Mogok Layanan Dokter ASN RSUD Soe: Ombudsman RI Perwakilan NTT  Teruskan Surat kepada Bupati

Poros NTT News

TTU,PRS – Hari ini, Rabu, 13 September 2023, para dokter ASN di RSUD Soe mengumumkan mogok pelayanan sebagai tindakan protes terhadap keterlambatan pembayaran tunjangan tambahan penghasilan selama enam bulan terakhir.

Dalam menghadapi situasi ini, Ombudsman RI Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) telah melakukan serangkaian langkah untuk menangani masalah ini dengan efektif.

Poros NTT News

Komunikasi dengan Manajemen RSUD Soe, Ombudsman RI Perwakilan NTT pertama-tama menghubungi manajemen RSUD Soe untuk mencegah terjadinya mogok layanan dokter.

Ombudsman menegaskan pentingnya kelancaran pelayanan kesehatan dan perhatian penuh kepada pasien yang membutuhkan perawatan.

Melalui komunikasi ini, manajemen RSUD Soe berkomitmen untuk menjaga kelancaran pelayanan dokter kepada pasien pada hari ini dan menyatakan bahwa pemasangan spanduk merupakan bentuk komunikasi dengan Pemerintah Daerah Timor Tengah Selatan (TTS).

Penyampaian Surat RSUD Soe ke Pemerintah Daerah, Ombudsman RI Perwakilan NTT juga meneruskan surat dari RSUD Soe yang menggambarkan masalah keterlambatan pembayaran insentif dokter PNS RSUD Soe kepada Bupati Timor Tengah Selatan.

Baca Juga :  Lowongan Kerja PT Macmahon Mining Services Sebagai Graduate Drill & Blast Engineer

Surat tersebut telah disampaikan melalui WhatsApp dan meminta tanggapan tertulis dari Bupati TTS untuk memberikan penjelasan tentang alasan keterlambatan pembayaran insentif dokter selama enam bulan terakhir.