Daerah  

Masyarakat Perbatasan RI-Timor Leste, Respon baik Pembangunan jalan Sabuk Merah Putih

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Foto. Camat Bikomi Nilulat Marsel Sara,S.Pt .(dok David)

Kefamenanu,Porosnntnews.com- Proyek pembangunan jalan sabuk Merah Putih yang melintasi wilayah Kecamatan Bikomi Nilulat  dikerjakan oleh PT Batara Jaya, direspon secara baik oleh masyarakat di perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Camat Bikomi Nilulat Marsel Sara,S.Pt ketika ditemui media porosnttnews.com di Sunkaen pada hari  Selasa (17/5/2022) usai pimpin upacara Hardiknas di wilayah setempat.

Ia menyampaikan proyek pembangunan ini,sesuai dengan Inpres nomor 1 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan 9 PLBN di kawasan perbatasan Indonesia.

Berdasarkan PP nomor 179 tersebut dirinya selaku Camat selalu mengikuti proses awal sekaligus terlibat pada sosialisasi tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat setempat.

Pada akhirnya dibuatkan dalam bentuk dokumen dan ditanda tangani bersama, termasuk tokoh-tokoh masyarakat.

Karena itu, dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan tersebut tidak ada yang dipersoalan oleh masyarakat setempat sebab pada saat itu ikut langsung dalam sosialisasi perencanaan pembangunan.

Menurut Camat Marsel masyarakat memahami pentingnya manfaat jalan bagi mereka, sebab selama ini mereka  sangat kesulitan pada akses transportasi, sehingga hasil bumi sulit dipasarkan keluar, serta kebutuhan lainnya.

Baca Juga :  Cek Jadwal Pilkades Serentak di Kabupaten TTU
Exit mobile version