Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Komisaris Utama ASABRI, Panen Pakan Ternak di Kabupaten TTU

Poros NTT News
Komisaris Utama ASABRI Ir Farry Djimi Francis didampingi Wakil Bupati TTU Drs Eusabius Binsasi, ibu Susan Sarumaha, Serena Francis, lakukan panen simbolis pakan ternak sapi di Desa Maubesi kabupaten TTU. Dok.David Neno Naisali.

Terkait dengan dukungan bagi masyarakat dalam mendapatkan modal untuk pembelian sapi, mantan ketua Komisi V DPR RI ini, mengatakan, dirinya akan berkoordinasi dengan pemerintah agar dapat membantu masyarakat, termasuk pihak Bank yang bisa beri kredit bagi masyarakat.

Karena itu mantan anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil II NTT ini, bertekad akan mendukung usaha masyarakat melalui kelompok tani, dengan mencari pengusaha pembeli sapi dari Pulau Jawa, karena harga sapi di sana nilainya lebih tinggi ketimbang harga di Pulau Timor.

Fary mengaku, dirinya punya jaringan pengusaha banyak di Pulau Jawa, yang penting masyarakat mau berusaha secara kelompok, sehingga bisa menyediakan sapi dalam jumlah banyak.

Selain itu, Ketua DPC Partai Gerindra TTU Drs.Eusabius Binsasi mengatakan, masyarakat di TTU harus mengembalikan kabupaten TTU, sebagai Daerah penghasil dan pengirim sapi terbanyak ke Pulau Jawa.

Karena sejak Kabupaten TTU terbentuk tahun 1958 kita sudah dikenal sebagai Daerah pemasok terbanyak ke Pulau Jawa.

Oleh karena itu, Eusabius minta kepada masyarakat agar bekerja secara gotong royong, dalam bentuk kelompok tani.

Baca Juga :  Tim Patroli Samapta Lampu Biru Gandeng Satlantas Polres Flotim 'Bersihkan' Pengendara Nakal 

Wakil Bupati TTU ini, mengharapkan,agar ke depan kelompok tani harus ada pada semua rukun tetangga (RT) yang menyebar di seluruh wilayah kabupaten TTU, pinta mantan Dirjen Bimas Katolik pada Kementerian Agama Republik Indonesia ini.

Reporter :  David Neno Naisali.