Daerah  

Kebutuhan Air Bersih, Ribuan Masyarakat Ucapkan Terimaksih untuk Bupati Bupati Anton Gege Hadjon

Reporter : Pankrasius Mamaq Editor: Hendrikus Mamun
Poros NTT News
Warga menyambut kedatangan air dengan Antusias yang luar biasa dengan Bupati Anton Gege Hadjon terimaksih itu tak henti-henti.(dok.Pankrasius Mamaq)

Flotim,Porosnttnews.com-  Masyarakat Desa Lamahelan , Kecamatan Ileboleng, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur merasa beryukur dengan Bupati Anton Gege Hadjon karena Air Bersih dinikmati masyarakat di Kampung.

Warga menyambut kedatangan air dengan Antusias yang luar biasa dengan Bupati Anton Gege Hadjon terimaksih itu tak henti-henti.

Hingga masyarakat menilai kepemimpinan Bupati sebelumnya kurang lebih 19 Tahun, harapan selalu tertunda tapi kali ini kita sangat berterimaksih terhadapa Bapak Bupati Flores Timur sudah menjawabi kebutuhan hidup kami. Ucapan beberapa masyarakat  di Desa Lamahelan pada hari Kamis,5/05/2022.

Bahkan, bertahun-tahun warga Desa Lamahelan dan belasan desa  lainnya yang berada di kaki gunung Ile Boleng itu “dibiarkan” terkatung-katung, menanti sebuah kepastian akan hadirnya air bersih di desa mereka.

Soalnya, proyek pengerjaan air Ile Boleng tak hanya dilakukan sekali tapi sudah empat kali, Dari masa Bupati  Flores Timur yang sebelumnya hingga Bupati saat ini. Namun warga Desa Lamahelan mengaku senang akan hadirnya air di desa mereka.

Baca Juga :  Peduli Brimob Polda NTT Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi

“Senang sekali, Pak. Senang sekali, kami rasa gembira sampai menangis,” Ungkap Sura.

Salah satu Ibu rumah tangga, Kewa Ola (52) mengisahkan situasi yang mereka alami ketika mereka ketiadaan air.

Ia mengatakan “Dulu kami cari air dari batang pisang dan setelah itu kami buat bak tampung air hujan. Saat hujan kami senang sekali. Soalnya, kami susah sekali air. Puluhan tahun kami tidak dapat air. Dulu pipa pernah masuk di sini. Tapi air tidak ada,” bebernya, terharu.

Exit mobile version