Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kapolda NTT: Hubungan Polri Dengan Masyarakat Tetap Baik

Reporter : Kiki
Poros NTT News

Ngada,PRS- Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum diwilayah hukum Polres Ngada.

Mengadakan Audensi dengan Forkopimda Ngada, OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa, FKUB TODA, Tomas, Todat, Purnawirawan dan Warakawuri Polri, bertempat di Aula lantai tiga gedung DPRD Kabupaten Ngada.

Kedatangan Kapolda NTT bersama PJU Polda NTT digedung DPRD Ngada, disambut oleh ketua DPRD Ngada Bernadinus Dhey Ngebu, SP, dengan seremonial adat, sambil mengikatkan parang khas Bajawa dipinggang Kapolda NTT, Sabtu,18/02/2023, pukul 15.30 wita.

Audiensi Kapolda NTT dihadiri oleh Forkopimda Ngada, seluruh OPD, FKUB TODA, dan para camat, para lurah/kades, para tokoh adat, tokoh masyarakat, para Purnawirawan dan Warakawuri Polri.

Ketua DPRD Ngada Bernadinus Dhey Ngebu, SP dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolda NTT dalam kunjungan kerjanya dapat mengadakan audensi bersama para tokoh yang ada dikabupaten Ngada.

“Atas nama DPRD Ngada, kami ucapapkan limpah terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolda NTT, yang telah berkenan bertatap muka dengan kami para anggota DPRD Ngada, Forkopimda Ngada dan seluruh Stake Holder yang ada dikabupaten Ngada.”

Baca Juga :  Disnaker TTU Mediasi KMPS dan Tenaga Kerja Terkait Upah Kerja

ketua DPRD Ngada, Dhey menyampaikan apresiasi atas peran Bapak Kapolda NTT melalui Kapolres Ngada Mas Padmo Arianto, yang telah mendukung pemerintah Kabupaten Ngada dalam ketahanan pangan, dengan turut aktif melakukan penanam jagung, kededali, sorgum dan jenis pangan lainnya.”

“Peran aktif personil Polres Ngada, sampai pada tingkat Polsek, pospol dan para Bhabinkamtibmas, aktif mendukung program pemerintah dalam menunjang ketahanan pangan”.ucapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bupati Ngada Raymundus Bena, S.S, M.Hum atas kesempatan audensi yang diadakan oleh Kapolda NTT.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ngada memaparkan profil Kabupaten Ngada dan kondisi wilayah serta permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas diwilayah Kabupaten Ngada.

“Sampai saat ini wilayah Kabupaten Ngada tetap aman dan kondusif, namun ada beberapa potensi gangguan kamtibmas yang ada yaitu sengketa lahan/tanah ulayat dan permasalahan masayarakat ditapal batas antara Kabupaten Ngada dengan Kabupaten Manggarai Timur.”