Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Inspeksi Mendadak, Bupati Malaka Langsung Mengeluarkan Perintah

Poros NTT News
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Betun.

Kupang,PRS– Dilansir dari Pimpinan Mensanews.com meloporkan kepedulian Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., turun langsung melakukan inspeksi mendadak ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Betun pada hari Senin, 8 Mei 2023.

Inspeksi mendadak ini dilakukan sebagai upaya untuk memeriksa langsung kerusakan bangunan yang terjadi di Puskesmas Betun akibat bencana Seroja pada tahun 2021 lalu.

Poros NTT News

Sebagai seorang pemimpin daerah, Bupati Malaka sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan kesehatan publik. Oleh karena itu, ia mengambil tindakan cepat untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan yang ada di wilayahnya terjaga dengan baik.

Dalam inspeksi mendadak ini, Bupati Malaka didampingi oleh beberapa pejabat terkait, seperti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, Kepala Puskesmas Betun, dan sejumlah staf dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Mereka berkeliling di seluruh area Puskesmas Betun dan memeriksa setiap sudut bangunan. Bupati Malaka mengevaluasi kondisi atap yang bocor, dinding yang retak, serta peralatan medis dan fasilitas kesehatan yang rusak.

Selain itu, Bupati SN mendapat beberapa keluhan dari Kepala Puskesmas, diantaranya plafon rusak,  kloset diruangan pasien tidak dapat digunakan, kekurangan sopir dan pemasak.

Baca Juga :  Kisah Piluh Gubuk Tua Menemani Kakek Tua 85 Tahun Tidak Dapat Bantuan Di Sumba Timur

Inpeksi Mendadak (sidak) ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung sejumlah bagian bangunan puskesmas Betun yang rusak akibat Seroja tahun 2021 lalu.

Ia juga berbicara dengan pasien dan staf medis yang ada di puskesmas untuk mendengar langsung keluhan dan masalah yang mereka hadapi.