Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Begini Peryataan Sikap dari Front Masyarakat Waiburak Pemerhati Korban Banjir Bandang 04 April 2021

Reporter : El
Poros NTT News
Keterangan pernyataan sikap yang diterima.

1. Menyesali peryataan anggota DPRD Kabupaten Flores Timut AN. Abdul Wahab Saleh serta anggota DPRD lainnya dari komisi C yang tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan serta tidak berpihak kepada kepentingan masyarakatnya sendiri bahkan membangun opini yang bertentangan terhadap kepentingan masyarakat dan kenyataan di lapangan.

2. Bahwa terkait dengan pendataan yang di muat dalam lampiran tahap II penerima bantuan stimulan BPBD adalah benar-benar korban banjir bandang yang belum sepenuhnya tersentuh oleh pemerintah daerah kabupaten flores timur.

3. Mendesak kepada pemerintah Desa Waiburak agar terus mengawal kebijakan pemerintah daerah dalam upayan realisasi anggaran untuk korban banjir bandan yang sudah berjalan hampir dua tahun

4. Meminta dengan hormat kepada lembaga DPRD Flores Timu ataupun kelompok lainya agar Hak-Hal kami jangan di giring untuk kepentingan politik serta jangan mengintervensi ataupun upaya menghalangi pemerintah melalui BPBD dalam upaya menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandar di desa waiburak yang belum direalisasi hingga saat ini terhitung memasuki 2 tahun lamanya.

Baca Juga :  Kesempatan Emas Batas Pendaftaran Mei di Lowongan Kerja PT Mayora Indah Tbk Terbaru

5.Terkait verifikasi dinilai tidak maksimal mengingat warga yg didatangi hampir seluruh nya tidak berada di tempat mengingat pada hari senin hari pasar sehingga warga sedang dalam kegiatan usahanya di Pasar Waiwerang.

6. Verifikasi data yang dilakukan adalah bukan wewenang DPRD melainkan Pemerintah serta yang lebih fatal tidak melibatkan pemerintah desa Waiburak.