Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Anggota KPU Flotim ‘Tutu Koda’ Pemilu Bersama Kelompok Ibu-ibu Desa Lamawalang

Poros NTT News

Larantuka,PRS – Komisioner KPUD Kabupaten Flores Timur (Flotim) Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Tirza Marselina Claudiana, melakukan sosialisasi tentang pentingnya pemilu kepada kelompok ibu-ibu di wilayah setempat.

Seperti pada sabtu (1/3/2023) kemarin, Anggota KPUD Flotim yang kerap disapa Tirza memberikan materi tentang Pemilu dalam balutan suasana akrab bersama para Ibu-ibu didesa Lamawalang, Kecamatan Larantuka.

Tirza menyebut kegiatan sebagai ‘Tutu Koda Pemilu’ bersama kaum ibu. menurutnya kelompok ibu-ibu merupakan sasaran strategis sebagai salah satu segmen pemilih.

“Pemilu adalah suatu proses yang sangat penting dalam hidup berdemokrasi. oleh karena itu, penting bagi seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu untuk turut serta dalam pemilu,”ujarnya.

Dalam kegiatan yang diadakan di luar ruangan tepatnya di bawah pohon beringin saat itu, Tirza juga memberikan pengertian tentang hak dan kewajiban sebagai pemilih dalam Pemilu, Daerah Pemilihan, Nama dan Nomor Urut Partai Politik.

“Kegiatan sosialisasi ini gagas oleh KPUD Flotim, guna meningkatkan pemahaman masyarakat terkhusus kaum ibu-ibu tentang pentingnya pemilu dan demokrasi di Indonesia menjelang pemilu di tahun 2024,” ungkap Tirza.

Baca Juga :  Hujan Lebat Disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di NTT pada 31 Desember 2023