Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bedah Buku ‘Cinta Yang Tak Pernah Berhenti Mengalir” Karya Komunitas Penulis Lembata

Poros NTT News
Pose bersama Komunitas Penulis Lembata.

Lembata,PRS – Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata memberikan apresiasi kepada para penulis yang tergabung dalam Komunitas Penulis Lembata yang sudah berkolaborasi untuk membedah buku karya “Cinta yang tak pernah Berhenti Mengalir”.

Melalui pres Rilis yang diterima dari, Thomas Krispianus Swalar pada Sabtu,3 Februari 2024 bahwa Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata memandang momentum tersebut sebagai sebuah terobosan dalam bidang Literasi di Kabupaten Lembata.

Beliau mengharapkan para peserta bedah buku juga bisa bergabung bersama Komunitas Penulis Lembata untuk menulis berbagai hal yang ada di Kabupaten Lembata.

Aspek penting yang harus dilakukan adalah banyak membaca. Dengan membaca, pikiran dan pengetahuan kita akan bertambah dan kita dapat menuangkan gagasan baru lewat sebuah tulisan.

Sementara itu, dua pembicara yang membedah buku karya Komunitas Penulis Lembatat yakni Bapak Yosef Amasuba ( Sudah Purna tugas)  dan Albertus Muda Atun,S.Ag ( Guru di SMA DI Nubatukan).

Pembicara pertama Bapak Yosef Amasuba, menyampaikan apresiasi kepada para penulis yang tergabung dalam Komunitas Penulis Lembata karena sudah mampu membangun Kolaborasi yang baik sehingga dapat membuat suatu kegiatan yaitu bedah buku.

Baca Juga :  Perantau Asal Flotim Diajak Pulang Kampung Melalui Festival Bale Nagi 2023

Menurut Beliau, untuk menghasilkan sebuah karya yang baik, perlu banyak membaca baik lewat karya tercetak maupun di media online.

Masih banyak penulis yang belum mencantumkan biodata dalam tulisannya, biodata menjadi penanda bahwa itu merupakan karya dari penulis yang bersangkutan. Untuk itu perlu diperhatikan dalam penulisan ke depannya, demikian kata pembicara pertama.