Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Prabowo Ungguli Semua Calon Presiden pada Bulan Mei

Poros NTT News
Survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas pada bulan April 2023-10 Mei menunjukkan bahwa mantan calon presiden Prabowo Subianto berhasil unggul.

Jakarta,PRS– Survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas pada bulan April 2023-10 Mei menunjukkan bahwa mantan calon presiden Prabowo Subianto berhasil unggul dalam elektabilitasnya dibandingkan dengan calon presiden lainnya dikutip pada hari Rabu, 24 Mei 2023.

Hasil survei ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat menjelang pemilihan presiden yang akan datang.

Poros NTT News

Menurut survei Litbang Kompas, elektabilitas Prabowo mencapai puncak pada Mei April 2023, dengan dukungan yang signifikan dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam survei ini, responden diminta untuk memilih calon presiden yang dianggap paling cocok memimpin negara dalam beberapa aspek, seperti visi kepemimpinan, kebijakan publik, dan integritas.

Prabowo Subianto, yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan sebelumnya, memperoleh elektabilitas tertinggi di antara semua calon presiden yang disurvei.

Prabowo Subianto unggul jika disimulasikan head to head dengan kedua calon presiden lainnya, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Hasil survei Mei 2023 Prabowo Subianto meraih 63%, sementara Anies Baswedan 38%. Elektabilitas Prabowo juga meningkat menjadi 51,1%, sementara Ganjar Pranowo meraih 48,9%.

Baca Juga :  Video Viral Ibu Seroboti Barisan Hanya Untuk Jabat Tangan Dengan Wakil Bupati Flotim

Survei ini, melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi Indonesia. Adapun margin of error penelitian +/- 2,83%, pada tingkat kepercayaan 95%.