Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pengamat Politik NTT: Hadirnya Bildad Thonak Menjadi Angin Segar dalam Politik Calon Wali Kota Kupang

Poros NTT News
Dr. Ahmad Atang, seorang pengamat politik NTT dan akademisi dari Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang.(Foto/istimewa).

PRS – Dalam suasana politik Kota Kupang yang selama ini terasa kaku dan didominasi oleh tokoh-tokoh tua, sosok Bildad Thonak sebagai salah satu perwakilan seluruh tokoh muda yang didorong menjadi calon Wali Kota menjadi sorotan perbincangan publik.

Dr. Ahmad Atang, seorang pengamat politik NTT dan akademisi dari Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang, menyatakan bahwa kehadiran Bildad Thonak merupakan sebuah kekuatan baru yang mampu mengubah wajah politik Kota Kupang.

Poros NTT News

Menurut Dr. Atang, dalam politik bukan hanya soal usia, tetapi juga tentang ide dan gagasan politik yang ditawarkan kepada publik untuk membangun Kota Kupang ke depan.

Gagasan yang diusung oleh Bildat Thonak, jika sesuai dengan isu-isu yang dominan di Kota ini, dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin mereka ke depan.

Komunitas diskusi dan menulis yang beranggotakan puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Kupang juga menyoroti kurangnya regenerasi dalam politik Kota Kupang selama hampir dua dekade terakhir.

Baca Juga :  Bildad Thonak Beri Motivasi Pada LKTD Mahasiswa Lembata di Stie Oemathonis Kupang

Koordinator Komunitas Dialektika Kota Kupang, Peter Lekson, menyatakan bahwa hanya ada beberapa nama berlatar belakang politisi berumur tua yang selalu tampil dalam Pilwalkot Kupang.