Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penangkal Hoax Jelang Pemilu 2024,Kapolri Bentuk Tim Khusus Siap Beraksi

Poros NTT News
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di bawah kepemimpinan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh informasi yang tidak terverifikasi dan selalu mencari sumber informasi yang terpercaya.

Tim penangkal hoaks ini akan beroperasi secara aktif selama periode jelang Pemilu 2024 dan akan melakukan pemantauan secara ketat terhadap konten-konten yang beredar di media sosial serta platform daring lainnya.

Masyarakat juga diharapkan aktif dalam memberikan laporan jika menemui informasi yang diragukan keasliannya, kata Kapolri seperti dikutip Selasa (23/5/2023).

Kapolri menyampaikan itu saat menghadiri undangan di Pesantren Subhanul Wathon, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

“Oleh karena itu tentunya kita mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya para santri untuk betul-betul berhati-hati. Jadi, saring sebelum sharing. Sehingga kemudian hal-hal yang bisa memecah belah bangsa, memecah belah persatuan itu harus dihindari,” tutur Kapolri.

Kapolri mengingatkan siapapun pilihan pemimpinnya ke depan, diharapkan tetap bisa menjaga serta mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Tentunya siapapun pemimpinnya. Sekali lagi, siapapun pemimpinnya, yang namanya persatuan dan kesatuan di atas segalanya. Karena siapapun pemimpinnya membutuhkan persatuan dan kesatuan masyarakat,” tegas Kapolri.

Baca Juga :  Frans Aba For Gubernur NTT Merajut Gotong Royong Dihiasi Tarian Sumba  Tengah

“Persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjalankan program-program nasional ke depan serta, menghadapi tantangan global yang penuh ketidakpastian,” pungkas Kapolri.

Reporter/Hendrik