Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Nama Doris Rihi Tidak Diusulkan DPRD Ke Mendagri, Teryata Ini Alasanya

Poros NTT News
Doris Alexander Rihi, Pj Bupati Flotim saat ini.

Larantuka,PRS – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Flores Timur  (Flotim) saat ini Doris Alexander Rihi akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan Mei 2023 mendatang.

Oleh karena itu, sesuai dengan instruksi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri)  melalui surat resmi tertanggal 27 Maret 2023 meminta agar Lembaga DPRD Flotim melalui ketua DPRD untuk mengusulkan tiga nama calon PJ kepada Mendagri sebelum tanggal 6 April mendatang.

Informasi yang dihimpun media ini dari berbagi sumber, dalam rapat pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi, Kamis 30 April 2023, DPRD telah mengantongi tiga nama yang akan diantar langsung Kemendagri.

Tiga nama itu diantaranya, Jhon Kopong yang saat ini menjabat Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Flotim, Alfi Kaha Kepala Dinas PMD Flotim dan Rufus Koda Teluma Kepala BKD Flotim.

Sementara nama Pj Bupati saat Ini tidak diikut sertakan dalam daftar nama calon pj Bupati tersebut, dikarenakan dalam Rapat DPRD bersama ketua Fraksi beberapa waktu lalu itu, 4 Fraksi menolak untuk kembali mengusulkan nama Doris Alexander Rihi.

Baca Juga :  PKN Mengusung Sekretaris Pimpinan Cabang Maju Sebagai Caleg No. 1 dari Dapil 2 Manggarai Timur

“Mayoritas fraksi menolak, sehingga tidak diusulkan. Dari enam fraksi, empat menolak dan hanya dua yang setuju. Soal nama fraksi, saya tidak usah sebutkan,” Ujar Robertus Rebon Kareta, Ketua DPRD Flotim Kepada media melalui sambungan telephon seluler. Sabtu (01/04/2023).