Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Melki Laka Lena dan Gabriel Beri Bina, Pasangan Ideal Pilgub NTT 2024

Poros NTT News

PRS– Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Nama Emanuel Melkiades Laka Lena dan Gabriel Beri Bina mencuat sebagai pasangan yang paling ideal dan berpotensi mendulang simpati publik.

Keduanya merupakan “anak kandung” Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang tengah diperjuangkan untuk memimpin NTT.

Melki Laka Lena dan Gabriel Beri Bina aktif mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk diaspora NTT di seluruh dunia, untuk bersatu dalam semangat “Ayo Bangun NTT”.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sikka, Fransiskus Stephanus Say, atau yang akrab disapa Stef Say, mengungkapkan bahwa tidak mengherankan jika nama Gabriel Beri Bina masuk dalam deretan bakal calon Wakil Gubernur NTT mendampingi Melki Laka Lena.

Stef Say menyatakan bahwa Gabriel Beri Bina adalah figur yang sangat layak dan pantas untuk posisi Wagub NTT.

Dengan pengalaman 15 tahun dalam pemerintahan sebagai Pimpinan dan anggota DPRD NTT, Gabriel memiliki kemampuan dan pengalaman manajerial yang memadai.

Baca Juga :  Persiapan Pilkada, Frans Sarong : Partai Golkar Target 60% untuk Melki Laka Lena

Dia juga dinilai sangat memahami persoalan sosial, ekonomi, dan budaya serta berbagai problematika kemasyarakatan di NTT.

“Kami dari DPC Gerindra Kabupaten Sikka telah memutuskan nama Pak Farry Francis dan Gabriel Beri Bina untuk maju sebagai calon pimpinan eksekutif NTT.”

“Jadi, jika Pak Gabriel Beri Bina yang masuk bursa, tentu sesuai harapan kami di DPC Gerindra Sikka,” ujar Stef Say kepada SelatanIndonesia.com pada Selasa (9/7/2024).

Menurut pengamat politik dari FISIP Unwira Kupang, Michael Rajamuda Bataona, kombinasi Melki Laka Lena dan Gabriel Beri Bina adalah kolaborasi dua figur yang benar-benar saling melengkapi.

Melki, dengan rekam jejaknya sebagai politisi pekerja dan eksekutor handal, sangat memahami lapangan di NTT. Dia juga memiliki relasi kuat di Jakarta yang dapat memperkuat posisinya dalam memimpin NTT.

Gabriel Beri Bina, dengan kemampuan teknokratis dan pemahaman birokrasi yang luas, diyakini akan mampu mendampingi Melki dengan baik.

“Melki Laka Lena butuh sosok wakil Gubernur yang paham birokrasi tapi juga punya skill teknokratis. Dia harus militan dan berani seperti Melki,” ujar Rajamuda Bataona pada Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga :  RKPP Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena: Politik Identitas Tidak Berlaku Lagi di NTT

Stef Say berharap pimpinan Gerindra baik di Provinsi maupun di Pusat mendukung kader sendiri dalam Pilgub NTT.

“Harapan besar masyarakat NTT terhadap program Bapak Presiden terpilih Prabowo Subiyanto dan Wapres Mas Gibran Rakabuming Raka bisa dikawal secara baik dan bisa dibumikan di NTT. Apa lagi Pa Melki Laka Lena dan Pak Gabriel Beri Bina adalah sama-sama dari KIM,” tegasnya.

Stef Say juga menegaskan komitmen DPC Gerindra Kabupaten Sikka untuk berjuang maksimal memenangkan pasangan Melki Laka Lena-Gabriel Beri Bina di Sikka.

“Kami siap berjuang untuk kemenangan di Sikka. Kami sudah lakukan kerja-kerja awal persiapan untuk mengibarkan panji kemenangan untuk Melki Laka Lena-Gabriel Beri Bina.”

Dengan dukungan kuat dari berbagai pihak dan kolaborasi yang solid, pasangan Melki Laka Lena dan Gabriel Beri Bina diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi NTT.

Reporter : Hedrik/ Lores Leba Tukan