Efendi Simbolon, Kader PDIP Kontroversial dengan Dukungan Terhadap Prabowo Subianto

Poros NTT News
Efendi Simbolon dukung terhadap Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Informasi ini dilansir terlihat bahwa ES harus menerima sebuah resiko politik akibat pernyataannya mendukung Capres Prabowo Subianto.

Salah satu resiko politik yang akan dihadapi oleh ES adalah ketika mendengar pernyataan bahwa “itu bukan urusan Saya” ujar Prabowo di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang Minggu 9/7/2023.

Bahkan Prabowo terlihat tidak mau pusing dengan dukungan itu karena menurutnya dukungan dianggap sebagai urusan Privasi seseorang dan itu dianggap sah-sah saja ujarnya.

Resiko lain yang harus dihadapi ole ES yakni ketika dirinya akan dipanggil oleh Ibu Megawati selaku Ketum PDIP untuk dimintai klarifikasi terkait pernyataannya di tempat yang sangat terbuka.

Meskipun dalam kondisi yang sangat kecewa setelah dirinya mendengar pernyataan Sang Capres itu, namun ES tetap terlihat tegar dan gagah berani menghadapi situasi tersebut.

Bahkan dirinya tetap siap menghadapi panggilan Ketum sebagaimana tertulis dalam akun twiter yang di unggah pada Minggu 9/7/2023.

Keberanian  ES selaku kader politik salah satu Partai ternamma terlihat begitu berani dan terbuka. Ia berani memberikan pernyataan secara terbuka meskipun melekat jabatan pada dirinya selaku salah seorang kader PDIP.

Baca Juga :  George Hadjoh Siap Perang Setelah Daftar Sebagai Balon Wali Kota Kupang 

Sebuah resiko politik yang harus dihadapinya sama sekali tidak membuat ia mundur namun tetap terlihat berani meskipun dalam kondisi sangat kecewa.

Reporter: Siuslaus Fendi Ruem