Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dr. Semuel Haning, Bakal Calon Wali Kota Kupang yang Ramai Dibicarakan

Poros NTT News
Dr. Semuel Haning, Bakal Calon Wali Kota Kupang.

PRS – Nama Dr. Semuel Haning, yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI NTT dan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta NTT, tengah menjadi perbincangan hangat terkait kemungkinan menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Kupang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dukungan terbaru datang dari tokoh masyarakat Timor dan mantan Wakil Bupati Kupang, Viktor Tiran, yang menilai bahwa Semuel Haning memiliki potensi untuk membawa perubahan di Kota Kupang.

Poros NTT News

Viktor bahkan menyatakan kesiapannya untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan jika Semuel Haning memutuskan untuk bertarung dalam Pilkada Kota Kupang.

Selain Viktor Tiran, dukungan juga mengalir dari Elias Kapitan, seorang purnawirawan Polri dan tokoh masyarakat Kota Kupang.

Elias yakin bahwa Semuel Haning memiliki pemahaman mendalam mengenai masalah-masalah yang dihadapi oleh Kota Kupang, serta kapabilitas untuk menyelesaikan berbagai persoalan mendasar yang dihadapi masyarakat.

Menyikapi dukungan yang diterimanya, Semuel Haning menyatakan bahwa ia sangat menghargai dukungan tersebut saat diskusi singkat bersama wartawan, Sabtu (6/7/2024).

Ia menceritakan bahwa sebelumnya ia berencana untuk bertarung dalam Pilkada Kota Kupang dengan menggandeng tokoh muslim Muchsim Talib. Namun, rencana tersebut kandas karena wafatnya Muchsim Talib sebelum Pilkada dilaksanakan.

Baca Juga :  FKUB Rote Ndao Serukan Pentingnya Menjaga Kerukunan dan Kedamaian Menjelang Hari Pencoblosan

Dengan sikap rendah hati, Semuel Haning menyatakan lebih tertarik untuk memfokuskan perhatiannya sebagai “Wali Kelas” daripada Wali Kota.