Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tiga Siswa Sanpio Lewoleba Raih Juara di OSN Kabupaten dan Provinsi

Reporter : Teddi L Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Keterangan : Tiga sisw SMPK Santo Pius X Lewoleba juara pada OSN tahun 2022.

Lembata,Porosnttnews.com- Tiga siswa SMPK Santo Pius X Lewoleba atau biasa disingkat Sanpio Lewoleba, Kabupaten Lembata sukses meraih juara pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) tahun 2022.

Adalah Maria Barek Wolor, siswi kelas IX sukses meraih juara I pada lomba mata pelajaran IPA tingkat kabupaten, Namesio Sendi Baku Kia Duan siswa kelas IX dapat peringkat II mata pelajaran Matematika serta Bernadino Aryanto Lau Ladoangin siswa kelas IX berhasil sabet peringkat I mata pelajaran IPS sekaligus meraih juara IV untuk mata pelajaran yang sama di tingkat provinsi NTT.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada tanggal 28 sampai 29 Juli 2022.

OSN ini diikuti oleh 11.812 peserta dari ribuan sekolah di Indonesia dan sebanyak tiga siswa SMPK Santo Pius X Lewoleba sukses masuk dalam daftar sepuluh besar juara.

Prestasi dari ketiga siswa ini membuat nama SMPK Santo Pius X Lewoleba semakin populer di kancah provinsi.

Baca Juga :  Drama Kolosal OMK Namaweka Pada Kisah Sengsara Yesus

Kesuksesan tiga siswa ini berkat dukungan dan dampingan para guru sebelum mengikuti lomba.