Pengurus Baru Agupena Fokus pada Literasi Pengembangan Guru Penulis

Poros NTT News
Pelantikan kepengurusan baru Agupena untuk periode 2024-2027.

Larantuka,PRS – Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Wilayah Kabupaten Flores Timur (Flotim) telah melaksanakan pelantikan kepengurusan baru untuk periode 2024-2027.

Acara bersejarah ini dilakukan di Aula SMK Sura Dewa Larantuka pada Sabtu, 13 Januari 2024, dimulai pukul 15.30 WITA hingga selesai.

AGUPENA Flotim, yang merupakan cabang daerah dari Agupena Nasional, telah berkiprah selama 9 tahun di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Organisasi ini didirikan dengan tujuan membina dan mengembangkan minat menulis di kalangan guru, serta memberikan dampak positif pada kinerja mereka dan masyarakat secara luas.

Maksimus Masan Kian, Ketua PGRI Flotim saat ini, adalah perintis pertama Agupena di Flores Timur. Bersama rekan-rekannya, beliau berhasil menghadirkan Agupena di bumi Flores Timur, membuktikan peran penting guru dalam literasi dan pengembangan kompetensi menulis.

Sejak berdiri, Agupena Flotim telah mengukir sejarah panjang dalam mengusahakan kemajuan Lamaholot Flotim, terutama dalam sektor pendidikan.

Banyak tokoh pemimpin di bidang pendidikan lahir dari Agupena, menandakan kontribusinya dalam kaderisasi dan pembinaan.

Baca Juga :  FEB Unimor Bekerja Sama Dengan Kopdit Adi Guna Kupang

Pada Musyawarah Cabang ke-3 (Muscab-3) yang diselenggarakan pada 23 Desember 2023, terpilihlah kepengurusan baru untuk memimpin Agupena Flotim.

Exit mobile version